“Ngrimping” kabel UTP yuuk…

Hari ini Ane dapet pengalaman baru… pertama kali seumur hidup…

“Ngrimping” kabel UTP😀

Sebenernya kata “ngirimping” diabil dari bahasa inggris “Crimping”, berhubung yang ngomong orang indonesia jadilah kata-kata tersebut dimodifikasi biar enak didengar.

Deuch ternyata ribet juga ngrimping kabel, walau sudah dipandu oleh instrukturnya, kang Meti, tetep aja ribet, kabelnya harus diluruskan dulu, dipotong, dipress, dicek koneksinya bener apa gak, trus kl gagal… mulai lagi dari awal…😦

Mau tau lebih jauh tentang ngrimping kabel?! Coba de buka situs ini, isinya menurut Ane lumayan bagus n lengkap.

http://www.ertyu.org/steven_nikkel/ethernetcables.html

http://www.duxcw.com/digest/Howto/network/cable/index.htm

Semoga bermanfaat🙂

4 thoughts on ““Ngrimping” kabel UTP yuuk…

  1. wah,,,,
    sama saya juga pernah dapet pengalaman kayak gitu pas di scs…
    pas awal masuk scs…diajari sembarang kalir…
    seneng banget deh,,
    padahal ga ngerti jaringan blas…

  2. ,,
    waktu itu ku jg ngrimping,,
    nglurusinnya sudah,lama,harus bener2 lurus..
    pdhal ku g ahli dlm hal2 spti itu (bkin garis lurus, menggunting lurus..)

    trus,,pas jatahnya ngeprss..
    ampun,,berat banget
    smpe jongkok2,te2p aj g berhasil,,

    akhirnya kuserahkan pada yg lebih bertenaga..
    hwehehe..
    data ato mas meti y??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s