Code Blue: Doctor Heli Kinkyu Kyumei

Code Blue

Code Blue: Doctor Heli Kinkyu Kyumei

WARNING!!! This article may contain spoiler.

Code Blue: Doctor Heli Kinkyu Kyumei menceritakan kisah perjuangan dokter-dokter muda dalam menjalani pekerjaannya sebagai Doctor Heli. Doctor Heli adalah sebuah konsep emergency medical service yang menggunakan helikopter sebagai sarana transportasinya dengan tujuan agar dapat merespon suatu kejadian secara cepat.

Berbeda dengan Iryu Team Medical Dragon yang selalu menonjolkan kehebatan dan kesuksesan seorang dokter, Code Blue jauh lebih realistik dengan menampilkan sisi manusia dari seorang dokter. Dalam Code Blue diceritakan bahwa dokter bukanlah Tuhan yang selalu mampu menyelamatkan nyawa manusia, kadangkala mereka juga tidak mampu menyelamatkan nyawa pasien. walaupun mereka telah berusaha dengan sangat keras. Mereka seringkali juga harus menguatkan hati untuk menjelaskan kepada pasien tentang keadaan mereka yang tidak dapat tertolong. Disini juga menampilakan sisi lain kehidupan dokter. Mulai dari dokter yang bercerai dengan istrinya karena istrinya menganggap suaminya jauh lebih mementingkan pasien daripada keluarga, sampai dokter yang berasal dari keluarga yang miskin dimana dia diasuh oleh neneknya karena kedua orangtuanya telah bercerai dan meninggal sewaktu dia masih anak-anak.

JDorama (atau dalam bahasa kita disebut sinetron, karena terdiri dari 11 episode) ini Ane rekomendasikan untuk ditonton. Alur ceritanya sangat bagus dan tidak membosankan (sangat berbeda dengan sinetron-sinetron indonesia, duh melase negeriku ini). Dalam film ini juga disisipi beberapa humor ringan yang tidak berlebihan, sehingga terkesan alami tidak dibuat-buat. Contohnya ketika dokter Siraishi (kawaiiii Sensei!!!😀 ) harus menghadapi pasien yang (maaf) banci. Atau ketika mereka harus mengobati 1 keluarga yang merepotkan, kakeknya genit, ibunya cerewet, anaknya lucu (tapi bawel).

Bayak pesan yang dapat diambil dari JDorama ini. Salah satunya (dan ini yang ingin Ane ingat selalu) adalah bahwa kehidupan dan kesehatan adalah suatu nikmat Allah, Tuhan Semesta Alam, yang sering kita lupakan. Di film ini kita akan banyak melihat korban-korban dari berbagai macam jenis kecelakaan (mulai dari kecelakaan lalu lintas sampai kecelakaan dalam bekerja) serta berbagai macam penyakit yang menyerang manusia (mulai dari tumor sampai kerusakan otak). Maka bersyukurlah kita diberi nikmat ini!

Bagi yang kaya bandwidt silahkan mendownloadnya di http://yamaperfection.livejournal.com/282218.html . Setelah didownload gunakan HJSplit untuk menggabungkan file hasil donwload.🙂

3 thoughts on “Code Blue: Doctor Heli Kinkyu Kyumei

  1. Ini film TOP abis..

    Buat gw anak kedokteran (skrg lg coass) yg juga tergabung dalam Tim Bantuan Medis, film ini inspiratif banget..

    Banyak pelajaran yang gak bisa didapetin di bangku kuliahan..

    Seperti bagaimana mengembangkan soft skill (kemampuan afeksi thdp pasien) seorang dokter..

    Tontonan yg sangat gw rekomendasikan bw semua, terutama tmen2 yg bergerak dlm bidang medis ato paramedis..

    Two thumbs up!

  2. data ak jg mw ntn upload d ftp dnq hehe lg kranjingan dorama
    btw nodame cantabile-nya ditambah dnq, uda ada episode baru (maklum badwith saya limited hehe🙂 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s